My Widget
My Widget
  • Posted by : Unknown Rabu, 12 November 2014



    TEKNOLOGI IDA PADA MIKROPROSESOR
    A.            Intel Dynamic Acceleration (IDA).
    Teknologi ini dibuat untuk meningkatkan kinerja aplikasi-aplikasi single thread, apabila aplikasi-aplikasi tersebut belum mampu memanfaatkan fitur dual core dari prosesor Core 2 Duo. Dengan teknologi ini, aplikasi-aplikasi single thread dapat bekerja lebih cepat.
    Jika aplikasi single thread dijalankan, prosesor akan menggunakan dan meng-overclock salah satu core. Pada sisi lain, jika kedua core dalam kondisi aktif (terpakai), prosesor akan mengatur agar thermal (panas) kedua core sama.
    B.            Intel teknologi Percepatan Dinamis (IDA) adalah fitur yang meningkatkan kinerja CPU saat CPU menjalankan aplikasi single thread. Hal ini dicapai dengan meningkatnya frekuensi sementara satu inti CPU ketika core CPU lain idle, yaitu ketika kedua inti CPU di Deep Sleep atau kondisi daya rendah. Berapa banyak frekuensi meningkat tergantung pada Front side bus speed dari CPU:

         533 MHz FSB - sebesar 133 MHz
         800 MHz FSB - 200 MHz
         1066 MHz FSB - oleh 133 atau 266 MHz

    Fitur ini diperkenalkan pada Intel Core 2 Duo Ponsel mikroprosesor keluarga dan hanya berlaku untuk CPU dual-core. Prosesor quad-core menggabungkan Ganda Dinamis fitur Percepatan, yang bekerja sama dengan IDA. Baru mikroprosesor Intel berbasis Nehalem inti memanfaatkan versi perbaikan dari IDA disebut Turbo Boost Technology.
    C.            Intel Percepatan Dinamis (IDA) dari Core 2 Duo CPU dirancang sedemikian rupa sehingga CPU akan menggunakan multiplier yang lebih tinggi (speed cepat) tetapi Intel dirancang fitur ini sehingga hanya satu inti pada suatu waktu bisa mendapatkan keuntungan dari turbo boost ini. Inti kedua harus dalam keadaan sleep C3 / C6 untuk bekerja. Begitu inti kedua bangun untuk memproses beberapa tugas latar belakang; multiplier maksimum akan turun kembali ke multiplier default. Ketika inti kedua adalah selesai dan kembali tidur, inti pertama bisa kembali ke kecepatan yang lebih tinggi dengan beralih ke multiplier IDA.


    Modus IDA tersedia di sebagian besar T7000, T8000, P8000 dan seri T9000 Core 2 Duo CPU ponsel.
    D.            Intel Dynamic Acceleration (IDA) kadang-kadang disebut Dynamic Percepatan Teknologi (DAT) adalah teknologi yang diciptakan oleh Intel Corp di tertentu Intel mikroprosesor multi-core. Hal ini meningkatkan laju jam dari satu inti untuk setiap dua core di atas frekuensi operasi basis jika core lainnya menganggur. Hal ini dirancang untuk program threaded tunggal untuk berjalan lebih cepat pada multi-core Intel mikroprosesor. Intel kemudian merilis versi IDA disebut ditingkatkan Percepatan Dinamis Teknologi (eDAT) untuk prosesor quad core-nya yang meningkatkan kinerja 2 core ketika hanya 2 core sedang digunakan.
    E.            Intel Percepatan Dinamis (IDA) dari Core 2 Duo CPU dirancang sedemikian rupa sehingga CPU akan menggunakan multiplier yang lebih tinggi (speed cepat) tetapi Intel dirancang fitur ini sehingga hanya satu inti pada suatu waktu bisa mendapatkan keuntungan dari turbo boost ini. Inti kedua harus dalam keadaan sleep C3 / C6 untuk bekerja. Begitu inti kedua bangun untuk memproses beberapa tugas latar belakang; multiplier maksimum akan turun kembali ke multiplier default. Ketika inti kedua adalah selesai dan kembali tidur, inti pertama bisa kembali ke kecepatan yang lebih tinggi dengan beralih ke multiplier IDA.

    Modus IDA tersedia di sebagian besar T7000, T8000, P8000 dan seri T9000 Core 2 Duo CPU ponsel.

    Ada akhirnya cara mudah untuk mengaktifkan modus IDA pada kedua core pada saat yang sama sehingga tidak berputar dan berhenti seperti Intel dimaksudkan. Ketika pengujian pada T8100, ini mengakibatkan peningkatan kinerja 9% ketika menjalankan benchmark wPrime multi-threaded.

    Sayangnya, tidak semua laptop mampu mengaktifkan mode Dual IDA. Anda harus mampu untuk mengaktifkan SpeedStep (EIST) bit dari dalam Windows. Pada D830 Dell saya diuji, ada pilihan di bios sehingga Anda dapat menonaktifkan SpeedStep / EIST tetapi banyak produsen mengunci bit EIST dan tidak memberikan pilihan untuk membukanya. Jika Anda tidak memiliki opsi bios ini dan ThrottleStop menunjukkan bahwa bit EIST berwarna abu-abu, itu berarti terkunci dan Anda tidak akan dapat menggunakan trik ini.
    F.            Prosesor mendukung modus Intel Percepatan Dinamis Technology. Intel
    Fitur dinamis Percepatan Teknologi memungkinkan satu inti dari prosesor untuk beroperasi pada
    titik frekuensi yang lebih tinggi ketika core yang lain sedang tidak aktif dan sistem operasi
    permintaan peningkatan kinerja. Frekuensi yang lebih tinggi ini disebut oportunistik
    frekuensi dan nilai maksimum frekuensi operasi adalah frekuensi terjamin.
    Prosesor ini mencakup mekanisme hysteresis yang meningkatkan keseluruhan Intel Dinamis
    Percepatan kinerja Teknologi dengan mengurangi transisi yang tidak perlu dari
    core masuk dan keluar dari modus Intel Percepatan Dinamis Technology. Biasanya,
    prosesor akan keluar Intel Dynamic Acceleration Technology secepat dua core yang
    aktif. Hal ini dapat menjadi masalah jika inti menganggur sering terbangun untuk pendek
    periode (yaitu, timer tinggi tarif tick). Mekanisme hysteresis memungkinkan dua core menjadi
    aktif untuk waktu yang terbatas sebelum transisi dari Intel Dynamic Acceleration
    Modus teknologi.
    Intel modus Percepatan Dinamis Teknologi memungkinkan membutuhkan:
    • Exposure, melalui BIOS, dari frekuensi oportunistik sebagai ACPI P negara tertinggi
    • Peningkatan Manajemen Termal Multi-Threaded (EMTTM)
    • Modus Intel Dynamic Percepatan Teknologi dan konfigurasi EMTTM MSR melalui BIOS
    G.          

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Naruto

    - Copyright © 2013 My Castle 지식의 궁전 (Dyah AK-TKJ6) - To Aru Kagaku no Railgun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -